Minggu, 19 Februari 2012

Nissan dominasi dunia Otomotif

Nissan dominasi dunia Otomotif


Tokyo-Dari 3 pabrikan mobil raksasa di Jepang, Nissan diprediksikan akan menjadi pabrikan yang paling beruntung setelah mereka mencatat rekor angka penjualan yang fantastis dan terutama berhasil meningkatkan pangsa pasar di beberapa negara salah satunya adalah Indonesia.

Menurut berita yang dikeluarkan oleh Reuters, Kamis (9/2/2012), Nissan dominasi dunia Otomotif mencatat laba bersih yang diperoleh Nissan diperkirakan mencapai 290 miliar yen pada kuartal terakhir tahun fiskal yang berakhir di bulan Maret nanti sedangkan riva sejatinya yaitu Honda membukukan 215 miliar yen dan Toyota 200 miliar yen.

" Sepertinya Nissan lebih baik dibanding Toyota & Honda, " ujar CEO Investrust Hiroyuki Fukunaga.

Dengan penambahan laba di kuartal terakhir ini, maka laba operasi Nissan dalam setahun sudah mencapai 510 miliar yen namun angka ini masih di bawah perkiraan analis yang bisa mencapai 547 miliar yen.
Penilaian ini pun dapat dilihat pada cepatnya proses pemulihan pabrikan Nissan di Jepang setelah terkena dampak dari Tsunami Jepang dan banjir di Thailand.
Selain itu penjualan Nissan pun naik tajam dikarenakan line up Rogue dan Juke yang laris manis di beberapa negara termasuk Indonesia dengan penjualan Juke nya.

Secara total, dengan tambahan dari AvtoVas (mitra Nissan di Rusia) ,Nissan mencatat angka penjualan yang fantastis 8 juta unit dengan ini menempatkan posisi Nissan di urutan ketiga sebagai Nissan dominasi dunia Otomotif setelah General Motors, dan Volkswagen (VW) maka Nissan pun mengangkangi Toyota yang berada di urutan keempat.

Dalam waktu 2 tahun ke depan sepertinya Nissan yang mendominasi dunia otomotif akan meluncurkan sekitar 20 model baru dan facelift di dunia.
demikian artikel tentang Nissan dominasi dunia Otomotif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar