Rabu, 04 April 2012

Test Drive - Nissan Juke 1.5L CVT 2011

25 Okt 2011 | Teks dan foto oleh Ristuyana
Futuristic, Advanced and Responsive
Salah satu fitur andalan yang menjadikan Nissan Juke berbeda dengan yang lain adalah teknologi I-CON. Sebuah fitur berdisplay monitor yang terintegrasi dengan tombol driving mode dan climate control.

Maklum saja, jika rasa senang saya terhadap Juke dianggap berlebihan. Kendaraan jenis compact crossover pertama yang ditawarkan PT NMI (Nissan Motor Indonesia) ini sejak diperkenalkan ke dunia terbilang cukup fenomenal. Hal tersebut ditandai dengan total penjualan sebanyak 120.000 unit di dunia meliputi Jepang, Eropa, Amerika dan Singapura.

Sejak pertama kali Juke meluncur ke pasar Indonesia pada Juni hingga awal Juli 2011 mencapai angka total booking order sebanyak 3.552 unit. Total ini telah melampaui yang ditargetkan Nissan Indonesia yaitu mencapai 7 kali lipat.

Hadirnya Juke di Pasar Indonesia membuktikan komitmen NMI untuk menyediakan pilihan kendaraan yang variatif dan sesuai dengan kebutuhan konsumen tanah air. Juke dipasarkan dengan dua varian. Tipe 1.500 cc CVT (Rp. 238,8 juta) dan tipe hi-grade 1.500 cc CVT RX (Rp. 248,8 juta) keduanya dilengkapi sistem transmisi Xtronic CVT (Continuous Variable Transmission).

Eksterior

Berdasarkan desain yang menggabungkan model Sport Utility Vehicle (SUV) dan mobil sport kompak, Nissan Juke hadir dengan tampilan yang sama sekali berbeda bila dibandingkan dengan crossover lainnya.

Bagian depan Juke terlihat futuristik, dengan lampu depan yang menyudut tajam, lampu utama di tengah berbentuk lingkaran sementara pengunaan fog lamp dengan outer ring menjadi aspek akhir dari tampang depannya. Pada Juke juga mengadaptasi ground clearance (jarak permukaan bodi ke tanah) yang tinggi dengan mengadopsi disain spakbor gembung layaknya kendaraan 4x4.

Sementara, konsep mobil sport kompak dapat dilihat dengan jelas pada garis diagonal atap yang digabungkan dengan lampu belakang mirip boomerang. Sekilas lampu belakang itu mengingatkan Anda pada sosok Nissan 370Z. Selain itu, letak gagang pintu belakang yang tersembunyi semakin menyiratkan desain coupe dua pintu. Mendukung tampilan luar dipasang velg alloy 17 inci bermotif lima palang yang dibungkus ban Yokohama berukuran 215/55/R17.

Juke yang didatangkan pihak NMI menawarkan enam pilihan warna bodi seperti, Burning Red, Solid White, Grey Metallic, Silver Metallic, Pacific Blue, dan Solid Black.

Tags :

nissan, nissan juke, juke, crossover nissan, nissan crossover, sedan crossover, produk nissan nmi nissan motor indonesia review nissan juke review juke test drive nissan juke test drive juke ulasan juke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar