Senin, 19 Maret 2012

Nissan Juke-R Siap Diuji Coba

Bukan Nissan namanya kalau penuh dengan inovativ dan detail dalam setiap produk barunya. Beberapa jam yang lalu secara resmi, Nissan Motor Company akhirnya merilis gambar untuk Nissan Juke-R yang bisa saya katakan adik termuda dari Nissan 1.5 CVT yang elegan dan mewah serta lebih mengutamakan sisi racing seperti Bapak/Ibu lihat pada gambar diatas.

Berbicara mengenai exterior, Nissan Juke-R akan hadir dengan Spoiler depan dilengkapi dengan 5 lubang ventilasi atau pendingin pada bagian depan. Nissan sendiri masih mempertahankan desain yang lama termasuk lampu bulat yang menjadi ciri khas Juke yang didukung oleh lampu pada sisi kanan–kiri kap mesin. Sedikit bebeda dengan Juke 1.5 CVT, pada Juke jenis baru ini terlihat agak cepet serta gemuk  jika dilihat dari depan.

Untuk segi mesin atau engine, Nisan Juke-R dipastikan akan menggunakan mesin yang ada pada Nissan GT-R yaitu mesin dengan kapasitas 3.8-liter twin-turbo V8. Pada sisi atas seputar roda depan akan ditemukan lengkungan side skirt serta akan menggunakan velg alloy RAYS 20-inci GT-R.

Sedangkan pada bagian belakang, pada Nissan Juke-R telah dipasang sebuah sayap dengan maksud untuk memaksimalkan downforce. Mobil ini juga menggunakan Knalpot kembar pentagonal yang akan memberikan kesan bahwa Jukezilla akan terlihat seperti Godzilla. Pada bagian kabin telah terpasang sepasang jok racing, sebuah roll bar khas balap, kemudi dan pedal racing, serta layar sentuh 7-inci.

Nissan Motor Company telah memastikan bahwa Nissan Juke-R akan diproduksi dalam 2 varian, yaitu setir kanan dan kiri, sedangkan pengujian akan dilakukan pada akhir November 2011 ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar