Senin, 19 Maret 2012

Spesifikasi dan Harga Nissan Juke

Nissan motor akhirnya merilis Nissan Juke, ini adalah sebuah mobil compact sport crossover. Penampilan mobil ini terlihat sangat segar dengan lekuk tubuh khas Eropa namun tetap memiliki kehalusan khas Jepang. Dan pada tahun 2011 Nissan akan mengeluarkan versi untuk indonesia.
Mesin pada Juke merupakan mesin 1.500 cc HR15DE yang dilengkapi dengan dual injector yang pertama kali diproduksi massal. Tidak hanya mesin 1.500 cc, Nissan juga menawarkan Juke dengan mesin 1.600 cc (MR16DDT) yang dilengkapi dengan turbocharger.
nissan juke merah
Performa:
Di bawah kap Juke, terdapat mesin HR15DE berkapasitas 1498cc dengan dual injection system. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga hingga 114 hp dan torsi 150 Nm. Juke menggunakan sistem transmisi matik dengan teknologi terbaru yakni X-tronic CVT.
Saat melintasi jalan dengan kondisi macet seperti di jalan Legian dan Seminyak, mode Eco diaktifkan. Tenaga yang dirasakan cukup berat dan kinerja pada AC pun berkurang namun dingin yang dihasilkan tetap stabil. Mode Eco memang dirancang untuk menghemat konsumsi bahan bakar.
Pada mode Normal, Juke sudah terasa tenaganya meski ditarikan awal seperti ada yang menahan. Namun saat masuk putaran menengah power lebih besar mulai terasa.
Berbeda halnya ketika memakai mode Sport, tenaga yang dihasilkan sangat agresif. Hal tersebut kami rasakan ketika pedal gas secara spontan “dibejek” di kawasan Uluwatu. Tenaga awal hingga putaran tengah sangat responsif. Jarum rpm pun melonjak cepat ketika pedal gas ditekan.
juke hitam
Handling:
Nissan Juke disokong sistem suspensi yang mumpuni meski terasa sedikit keras. Hal tersebut kami rasakan ketika melintasi jalan berlubang atau bergelombang.
Hebatnya, dengan suspensi seperti ini Juke dapat bergerak dengan sangat stabil saat manuver di jalan mulus sehingga terasa nyaman. Saat melaju  dengan kecepatan tinggi pun Juke tetap menapaki aspal dengan kokoh.
Sistem pengereman:
Pada sistem pengereman, Nissan Juke telah dilengkapi Anti-lock Brake System (ABS). Dengan menggunakan piranti rem yang handal tingkat keamanan pun terjaga.
Sebuah sumber menyebutkan, Juke GTR ini dapat berakselerasi dari kecepatan 0 hingga 60 mph dalam waktu kurang dari empat detik. Mesin supercar ini juga menggunakan sisten ATTESA E-TS dan all-wheel-drive.
Pindah ke bagian buritan, hadir sebuah sayap untuk memaksimalkan downforce. Knalpot kembar pentagonal yang memungkinkan Jukezilla tampil mirip dengan Godzilla. Dalam kabin, kita menemukan sepasang jok racing, sebuah roll bar khas balap, kemudi dan pedal racing, serta layar sentuh 7-inci.
Harga Nissan Juke
JUKE
Juke 1.5 CVT Automatic 1500 cc Rp.238.800.000,00
Juke 1.5 CVT RX Automatic 1500 cc Rp.248.800.000,00
Tags: harga nissan juke, interior nissan juke, kelebihan nissan juke, keunggulan nissan juke, spesifikasi nissan juke, tipe nissan juke

Tidak ada komentar:

Posting Komentar